1. Advertising adalah jasa periklanan
yang berguna untuk menekspresikan peluang sekaligus mendramatisasi produk yang
dijual oleh perusahaan melalui penggunaan percetakan dengan warna yang berseni
supaya dapat menarik perhatian konsumen atau pelanggan.
2. Direct Marketing adalah sistem
marketing dimana organisasi berkomunikasi secara langsung dengan target
customer untuk menghasilkan respons atau transaksi.
3. Telemarketing adalah aktifitas
memasarkan produk atau jasa melalui saluran komunikasi jarak jauh
(telekomunikasi).
4. public relation adalah suatu usaha
yang direncanakan dengan secara terus-menerus yang dengan sengaja, dengan
berguna untuk membangun serta juga mempertahankan pengertian timbal
balik antara organisasi serta juga masyarakatnya.
5. Market share yaitu bagian pasar yang
dikuasai oleh suatu perusahaan
dan seluruh potensi jual; biasanya dinyatakan dalam pensentase.
6. brand awareness adalah kemampuan calon pembeli atau
konsumen untuk mengenali maupun mengingat sebuah merek.
7. Product Orientation, Perusahaan
percaya bahwa mereka mempunyai produk yang superior, berdasarkan kualitas dan
fitur. Berdasarkan anggapan ini, mereka mengira pelanggan akan menyukai juga
produk tersebut.
8. Sales Orientation, Di
sini perusahaan berfokus untuk memproduksi produk, lalu mencoba menjualnya ke
target market. Tetapi masalahnya, kemungkinan besar pelanggan tidak menyukai
produk yang ditawarkan kepadanya.
9. Market Orientation, Dalam
hal ini perusahaan menempatkan pelanggan sebagai inti dari bisnis. Perusahaan
mencoba memahami kebutuhan pelanggan dengan menggunakan metode riset yang
sesuai. Proses yang sesuai juga diterapkan untuk memastikan informasi dari
pelanggan sampai ke perusahaan. Inti dari semua aktivitas yang dilakukan
perusahaan berfokus pada pelanggan. Di sini pelanggan sungguh menjadi raja.
10. Marketing plan adalah suatu
strategi bisnis yang terperinci dan spesifik untuk menjual dan memasarkan
produk barang dan/atau jasa.
11. Marketing Job merupakan bagian dari
perusahaan yang berperan penting dalam menentukan kemajuan perusahaan tersebut.
12. marketing Mix adalah strategi
pemasaran yang di laksanakan secara terpadu atau strategi pemasaran yang di
lakukan secara bersamaan dalam menerapkan elemen strategi yang ada dalam
marketing Mix itu sendiri.
13. Branding,
menggali potensi produk / jasa agar dapat dikenal oleh hal layak ramai. tanpa
harus kita perkenalkan produk / jasa tersebut orang telah mengenalnya.
14. Push
marketing yang pada intinya ialah menggunakan jalur distribusi untuk
melakukan push produk ke outlet-outlet dimana konsumen bisa membelinya, atau
menggunakan pull strategy yang pada intinya ialah membangun daya tarik terhadap
produk dan jasa melalui berbagai media sehingga konsumen atau customer datang
sendiri ke tempat kita atau datang ke toko untuk membeli barang kita
15. Pull
marketing terjadi dengan dua cara pertama di generate dari advertising
offline sehingga orang mengakses karena baca di media lain tentang keberadaan
site kita, yang kedua ialah dari promo online dengan menggunakan media digital
seperti iklan di site lain, pasang search advertising, barter link, join
community dll.
16. Barang
Konsumsi (consumer’s goods). Yaitu barang yang dibeli oleh
konsumen akhir untuk konsumsi pribadi.
17. Barang
Nyaman (convencience goods) Yaitu barang yang dibutuhkan
konsumen dan dibeli tanpa menyediakan banyak waktu dan upaya. Barang ini
seringkali tidak memerlukan layanan, tidak mahal, dan bahkan mungkin dibeli
karena kebiasaan.
18. Barang
Kebutuhan Pokok (staples goods), yaitu barang yang secara
teratur dibeli oleh konsumen termasuk barag nyaman. Contoh pasta gigi, sabun
mandi, dan lain-lain.
19. Barang
Dadakan (emergency goods), yaitu barang yang dibeli segera pada saat
yang dibutuhkan. Contoh : payung yang dibeli pada saat musim hujan dan termasuk
barang nyaman.
20. Barang
belanjaan (shopping goods) Yaitu barang konsumsi yang
dalam proses seleksi dan pembelian, pelanggan biasanya membandingkan atas dasar
seperti keserasian, harga dan gaya. Contoh : ponsel dan alat elektronik.
0 Response to "Mengenal Manajemen Pemasaran"
Post a Comment